MUSICK

DVD

HARRY POTTER MOVIES

SOFTWARE

GAMES



MERAUP DOLLAR DI AWSURVEYS















ASEP UNANG FIRMANSYAH

Sabtu, 26 Maret 2011

Perbedaan Antara Credit Card dan Debit Card

Ada perbedaan antara credit card dengan debit card singkatnya sih begini .
Credit Card / Kartu Kredit .
Adalah kartu yang diterbitkan oleh satu bank yang bekerjasama dengan lembaga keuangan internasional seperti visa atau mastercard . Untuk mendapatkannya kita bisa mengajukan ke Bank penerbit kartu kredit dengan melampirkan persyaratan seperti KTP dan surat keterangan gaji /penghasilan . Kalau disetujui maka akan diberikan kartu dengan limit kredit tertentu, kartu kredit itu bisa dipakai belanja di toko - toko atau belanja on line dan pada setiap akhir bulan akan mengirimkan tagihan / billing sesuai dengan jumlah pemakaian kartu kredit , kalau kita bayar sekaligus maka tidak akan dikenakan bunga, tetapi kalau tidak sekaligus maka akan dikenakan bunga . Di Indonesia bunga kartu kredit rata 3,25 % per bulan .
Kartu kredit berlaku secara internasional dan bisa dipakai untuk pembelian on - line, tetapi pemakaiannya harus hati - hati karena kalau data kartu kita di bajak orang mereka bisa memakainya dan tagihan akan datang ke pemilik kartu.
Debit Card / Kartu Debit.
Kalau kita menabung di Bank , bank akan mengeluarkan kartu ATM dan sekaligus sebagai kartu debit . Kalau kita belanja dengan mengunakan kartu debit ini otomatis jumlah saldo kita di tabungan akan berkurang sesuai dengan jumlah yang kita belanjakan. Debit card biasanya berlakunya hanya nasional saja dan tidak bisa dipakai belanja on line .

Arti / Kepanjangan Dari Singkatan ATM dalam Bahasa Indonesia

Kependekan / Akronim / Singkatan : ATM
Nama Diri / Kalimat Dasar (Pengertian Kepanjangan) : 1 automatic teller machine; 2 anjungan tunai mandiri; 3 Asynchronous Transfer Mode

Memaksimalkan ATM 
Sumber : Bank Danamon
Bukan ATM namanya kalau tidak memperlancar kegiatan Anda sehari-hari. Kesibukan dan jadwal yang padat serta kemacetan kota yang semakin parah, mau tak mau membuat gerai ATM menjadi salah satu “destinasi” favorit Anda yang dikunjungi secara rutin untuk melakukan transaksi finansial.

Tentunya, fungsi primer ATM adalah untuk menarik uang tunai. Selain itu, banyak juga yang menggunakan ATM untuk transfer antar rekening. Namun, tidak banyak orang yang tertarik untuk memaksimalkan penggunaan ATM untuk fasilitas-fasilitas lainnya yang tersedia.

Salah satu contohnya untuk mengisi pulsa. Kebanyakan pengguna ATM merasa kurang aman untuk bertransaksi dengan layanan membeli voucher isi ulang yang disediakan, dengan alasan jika nominal pulsa yang dipesan terlambat, sulit untuk langsung melakukan komplain. Padahal, membeli voucher lewat layanan ATM mengurangi resiko membeli voucher palsu dan kehilangan kartu voucher. Harga voucher pun tidak lebih mahal dari jumlah yang dibeli, seperti yang terjadi di gerai-gerai penjual voucher isi ulang.

Begitu juga dengan pembayaran telepon dari Telkom dan listrik oleh PLN. Masih banyak yang memilih melakukan transaksi pembayaran dengan cara mengantri demi mendapatkan bukti pembayaran yang terasa lebih dapat dipercaya dibanding bukti pembayaran yang dikeluarkan oleh mesin ATM. Padahal walaupun kertas bukti pembayaran di ATM lebih kecil, Anda juga bisa mencetak bukti pembayaran di buku rekening Anda dan tercatat di bank sehingga lebih aman. Anda pun bebas dari antrian yang panjang. Masih banyak kemudahan-kemudahan yang ditawarkan ATM seperti pembayaran tagihan kartu kredit, pembayaran pinjaman, dan layanan lainnya seperti TV berlangganan, dan donasi, semua kini bisa dilakukan lewat ATM.

Dengan segala kemudahan yang ditawarkannya, ada satu lagi yang fasilitas ATM yang kurang dimaksimalkan , yaitu jaringan kerjasama antarbank-nya. Banyak dari nasabah yang lebih memilih untuk mengantri di ATM bank tempatnya menabung meskipun mengantri panjang. Biasanya hal tersebut terjadi karena nasabah takut dikenai potongan biaya saat melakukan transaksi di bank lain. Padahal ketika bertransaksi di ATM bank tempat menabung pun sama saja, karena juga dikenai biaya. Jadi, bertransaksi di ATM beda bank selama masih dalam jaringan yang sama, tidak akan menimbulkan perbedaan biaya yang signifikan.

Maksimalkanlah penggunaan ATM Anda dan jadikanlah hidup Anda lebih mudah

1 komentar:

  1. lumayan bisa buat belajar ne...

    makasih gan..

    http://meliamebel.com/

    mebel jepara

    BalasHapus